Tips Jualan di Instagram

Jika Anda ingin menggunakan Instagram untuk bisnis, pikirkan tentang pengalaman Anda sendiri di aplikasi. Anda menelusuri Instagram dan menikmati umpan pilihan Anda. Ini adalah campuran dari teman pribadi Anda, pembuat konten, binatang lucu, dan merek.

Tidak ada yang membuat Anda mengikuti akun bisnis tersebut; Anda memilih untuk. Dan setiap kali Anda melihat salah satu postingan atau Cerita Instagram mereka, Anda secara aktif memilih untuk terus mengikuti mereka.

Tapi kenapa? Saat Anda menggunakan Instagram untuk bisnis, itulah pertanyaan yang perlu Anda jawab untuk calon pelanggan Anda—mengapa mereka harus terus datang kembali untuk mendapatkan lebih banyak?

Kami telah mengumpulkan Strategi Jualan di Instagram untuk bisnis teratas kami untuk membantu Anda mempromosikan bisnis Anda di aplikasi.

1. Putuskan mengapa Anda menggunakan Instagram untuk bisnis

Saat menggunakan saluran pemasaran apa pun, penting untuk memiliki tujuan yang ingin Anda capai. Instagram tidak berbeda. Jika Anda akan menginvestasikan waktu dan uang Anda dalam pemasaran Instagram, tanyakan, “Apa yang ingin kita capai?”

Sasaran bisnis Instagram yang umum meliputi:

  • Meningkatkan kesadaran merek;
  • Membangun komunitas;
  • Memamerkan budaya dan nilai perusahaan; dan
  • Menjual produk dan layanan.

Tuliskan tujuan Anda dan pantau terus-menerus. Pikirkan tujuan tertulis Anda sebagai pemeriksaan usus yang diformalkan. Ini mendorong Anda dan tim Anda untuk lebih berhati-hati dengan konten Instagram Anda karena Anda selalu dapat merujuk kembali dan memastikan semua yang Anda bagikan sesuai dengan tujuan tersebut.

Kiat bonus : Jika Anda menggunakan Instagram untuk bisnis guna mendorong lebih banyak penjualan, kami telah menyusun panduan komprehensif (termasuk lembar kerja gratis) yang akan mengajari Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk menyiapkan toko dan mendapatkan halaman dan postingan Instagram Anda dioptimalkan untuk mendorong penjualan bisnis Anda. Anda dapat mengunduhnya di sini !

See also  Cyber University dan Teknologi Ramah Lingkungan

2. Optimalkan profil Anda

Jika Anda menggunakan Instagram untuk bisnis, anggap profil Anda sebagai beranda. Anda mendapatkan 150 karakter, satu tautan, dan beberapa tombol tindakan untuk memenangkan calon pelanggan—jadi pastikan profil Anda memberikan kesan yang baik.

Pertama, pastikan Anda beralih ke profil bisnis Instagram . Akun bisnis menawarkan fitur tambahan yang memungkinkan Anda memperluas profil, melacak kinerja konten, dan menjual di Instagram .

Selanjutnya, tulis bio Instagram pembunuh. Profil Anda harus mencakup:

  • Deskripsi singkat tentang apa yang dilakukan perusahaan Anda;
  • Kategori/industri Anda (Belanja & Ritel, Layanan Bisnis, Restoran, dll.);
  • Nada yang menunjukkan kepribadian merek Anda;
  • Informasi kontak (nomor telepon, email, alamat, dll.); dan
  • Sebuah link.

Satu-satunya tempat di aplikasi Instagram tempat Anda dapat membagikan tautan yang dapat diklik adalah di bio Anda, jadi ini adalah real estat yang berharga. Anda dapat menyimpan tautan statis ke beranda atau sering mengubah tautan untuk mencerminkan konten saat ini. Namun, alat tautan dalam bio seperti Buffer’s Shop Grid membantu Anda menggunakan tautan secara lebih strategis dengan mengubah tautan tunggal menjadi katalog sumber daya.

Shop Grid memungkinkan Anda membuat halaman arahan sederhana dari posting Instagram Anda.
Akun bisnis Instagram juga memiliki akses ke Tombol Tindakan—tombol tambahan yang dapat diklik untuk ajakan bertindak tertentu seperti Pesan Sekarang, Kontak, Lihat Toko, dll. Tombol Tindakan adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak tautan ke profil Anda dan mempermudah penggemar Anda untuk berinteraksi dengan Anda.

Terakhir, jangan lupa untuk mempertimbangkan grid Anda. Saat orang mengunjungi profil Anda, mereka akan melihat postingan terbaru Anda dalam bentuk kisi. Hindari berbagi posting yang mirip secara visual secara berurutan, sehingga kisi Anda selalu terlihat menarik.

See also  Bimtek Pemerintahan Daerah

3. Temukan estetika visual Anda

Di Instagram, semuanya tentang visual. Tetapi apa yang berhasil untuk satu bisnis mungkin tidak tepat untuk bisnis Anda. Pikirkan tentang estetika apa yang ingin Anda tampilkan di halaman bisnis Anda, lalu rancang pedoman branding agar Anda tetap konsisten.

Perhatikan palet warna Anda. Beberapa akun Instagram yang paling sukses cenderung menggunakan palet warna tertentu untuk foto mereka, membantu mereka menciptakan gaya yang berbeda. Misalnya, Oneika Raymond menyukai warna-warna cerah dengan kontras tinggi.

Estetika Oneika Raymond berfokus pada saturasi warna yang tinggi dan komposisi visual yang cermat.
Jika teks memainkan peran kunci dalam konten Instagram Anda, penting juga untuk memikirkan font yang Anda gunakan dan bagaimana kaitannya dengan font yang digunakan di situs web Anda atau materi pemasaran lainnya. Shine with Natasha , misalnya, tetap terlihat konsisten dengan warna kuning dan putihnya yang cerah serta font standar di seluruh postingan Instagram.

4. Posting secara konsisten

Berpegang teguh pada jadwal posting reguler membantu Anda muncul di timeline audiens target Anda. Instagram berusaha untuk menunjukkan kepada setiap orang konten yang paling mungkin mereka nikmati, jadi Instagram mencari konten yang terbaru dan relevan dengan minat setiap orang.

Algoritme Instagram menggunakan pembelajaran mesin untuk terus mempelajari aktivitas setiap orang dan menyesuaikan timeline mereka. Orang tidak dapat menyukai apa yang tidak mereka lihat—mengeposkan secara teratur membantu Anda muncul di umpan orang dan memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk terlibat dengan Anda. Semakin sering mereka berinteraksi dengan konten Anda, semakin sering mereka melihatnya di feed Instagram mereka.

See also  Harga Sewa Bus Mini Elf Dan Hiace Semarang

5. Manfaatkan hashtag untuk menjangkau audiens baru

Tagar telah menjadi cara seragam untuk mengkategorikan konten di banyak platform media sosial. Tagar memungkinkan Instagrammer menemukan konten dan akun untuk diikuti. Penelitian dari Track Maven menemukan bahwa posting dengan lebih dari 11 tagar cenderung mendapatkan lebih banyak keterlibatan.

Hashtag membantu postingan Instagram untuk menjangkau audiens yang lebih besar.
Tetapi mungkin sulit untuk mengatur, mengelompokkan, dan menyimpan tagar — dengan banyak orang yang menyimpan grup di ponsel mereka siap untuk menyalin dan menempel ke setiap pos sebelum dipublikasikan. Dengan Hashtag Manager Buffer, pelanggan dapat membuat dan menyimpan grup tagar langsung di dalam penyusun Buffer.

Pengelola Hashtag Buffer memudahkan untuk menyimpan grup tagar.

6. Terlibat dengan komunitas Anda

Menggunakan Instagram untuk bisnis tidak berarti mengubah profil Anda menjadi promosi penjualan tanpa henti. Instagram adalah platform media sosial, jadi belajarlah bersosialisasi.

Jika seseorang meluangkan waktu untuk berbagi pemikirannya dengan Anda, penting untuk menanggapinya dan menunjukkan bahwa Anda mendengarkan. Menanggapi komentar adalah cara yang bagus untuk membangun komunitas yang kuat di Instagram. Dengan fitur keterlibatan Buffer, Anda dapat menanggapi komentar di posting Instagram langsung di dalam platform Buffer—tidak perlu mengetuk tanggapan panjang di layar ponsel kecil.

Permintaan keterlibatan adalah cara yang bagus untuk mendorong interaksi juga. Bermain-main dengan stiker interaktif di Instagram Stories seperti polling, pertanyaan, atau peringkat skala geser.

Ingat, komunitas Anda unik, jadi Anda harus menyesuaikan konten Anda dengan minat penggemar Anda. Pelajari cara menghitung dan melacak tingkat keterlibatan Instagram Anda sehingga Anda dapat mengawasi apa yang berhasil.

 

Leave a Comment